Seorang pemain Barcelona dinyatakan positif mengidap virus korona, klub mengonfirmasi Rabu, karena pramusim klub Spanyol terus diganggu oleh virus itu.

Pemain tersebut belum disebutkan namanya tetapi merupakan satu dari sembilan pemain yang kembali untuk latihan pramusim minggu ini.

Barca mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa dia belum melakukan kontak dengan para pemain atau staf karena melakukan perjalanan ke Lisbon untuk perempat final Liga Champions melawan Bayern Munich pada hari Jumat.

La Liga berakhir pada 19 Juli, tetapi klub-klub telah kembali berlatih dengan 12 September dijadwalkan sebagai tanggal mulai sementara untuk musim 2020-21.

Namun, klub-klub yang kembali bekerja dihantam sejumlah kasus virus corona. Sepuluh klub lain di dua divisi teratas Spanyol telah mengkonfirmasi hal positif.

Real Betis mengumumkan bahwa striker Loren Moron telah tertular virus dan diisolasi di rumah, sementara Valencia, Granada, Alaves, Huesca, Espanyol, Mallorca, Las Palmas dan Tenerife juga mengonfirmasi kasus tersebut.

Atletic Bilbao juga mengonfirmasi pada Rabu bahwa mereka memiliki enam kasus positif di antara para pemain dan staf tim utama

Mayoritas identitas pemain yang terjangkit virus tetap anonim.

Skuat tim utama Barca terlibat di Liga Champions, tetapi pemain baru Pedri dan Francisco Trincao dan mereka yang kembali dari masa pinjaman akan memulai latihan pramusim minggu ini.

Secara total, sekelompok sembilan pemain menjalani tes virus corona pada Selasa, dan satu hasil kembali positif.

“Pemain itu tidak memiliki gejala, dalam kondisi sehat dan telah dikarantina di rumahnya,” kata Barca.

Seorang juru bicara La Liga mengatakan kepada livescore hasil bola website indonesia bahwa liga fokus untuk menyelesaikan playoff divisi dua – yang telah ditunda oleh kasus virus korona di Fuenlabrada, Real Zaragoza dan Almeria – dan kemudian akan melanjutkan dengan rencana untuk memulai musim baru pada 12 September. .

“Tentu saja kami terus memantau situasi COVID-19 dengan cermat dan, seperti kasus mulai kembali pada bulan Juni, kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk bermain dengan cara yang aman dan bertanggung jawab,” kata juru bicara itu.

Hasil positif babak terbaru datang setelah hasil positif lebih lanjut di Sevilla, Real Madrid dan Atletico Madrid dalam beberapa pekan terakhir menjelang kampanye Eropa masing-masing.

Pemain Madrid Mariano Diaz dinyatakan positif sebelum pertandingan Liga Champions melawan Manchester City, sementara gelandang Sevilla Nemanja Gudelj juga tertular virus saat mereka bersiap untuk dimulainya kembali kampanye Liga Europa mereka.

Duo Atletico Angel Correa dan Sime Vrsaljko kembali dalam tes positif akhir pekan lalu dan belum melakukan perjalanan ke Portugal untuk perempatfinal Liga Champions hari Kamis melawan RB Leipzig.

Tim wanita Atletico Madrid juga pernah terkena virus corona. Rojiblancas mengkonfirmasi lima kasus aktif pada Selasa, dengan semua pelatihan dan aktivitas dihentikan hanya sembilan hari sebelum perempat final Liga Champions melawan Barcelona.

Kasus di seluruh Spanyol terus meningkat sepanjang Juli dan Agustus menyusul pelonggaran pembatasan penguncian pada Mei dan Juni.

Pada hari Selasa, otoritas kesehatan Spanyol mengumumkan bahwa 8.618 kasus baru telah muncul sejak Jumat, dengan 1.486 didiagnosis dalam 24 jam sebelumnya, menjadikan total kasus yang terdaftar sejak wabah di negara itu menjadi 322.980. Hampir 30.000 orang telah meninggal.