Liga Premier 2019-20 harus diselesaikan Argumen sepakbola harus diselesaikan di atas lapangan

Gab Marcotti dari ESPN FC bertanya-tanya mengapa Liga Premier telah berkomitmen untuk menyelesaikan musim 2019-20.
Gab Marcotti dari ESPN FC menjelaskan dampak keuangan dari menunda pertandingan UEFA.
Julien Laurens menjelaskan mengapa UEFA telah menetapkan tenggat waktu yang keras bagi kompetisi untuk menutup musim mereka pada 30 Juni.
Gab Marcotti menjelaskan mengapa menunda euro adalah satu-satunya pilihan yang masuk akal UEFA, meskipun ada pukulan finansial besar.

Penulis hebat Skotlandia Hugh McIlvanney pernah menggambarkan olahraga sebagai ‘fakta yang luar biasa’. Kata-kata itu tidak pernah terdengar benar seperti saat-saat sulit dan sulit ini.

Sepak bola tidak ada artinya, membuat masalah hidup dan mati disamping pandemi global yang telah mengubah hidup kita dalam hitungan hari. Tiba-tiba, hampir tidak masalah apakah Kejuaraan Eropa ditunda, siapa yang dipromosikan atau diturunkan, siapa yang memenangkan Liga Champions, apakah VAR bekerja dengan baik atau apa yang dikatakan Jose Mourinho atau Pep Guardiola.

Sebaliknya, yang kita semua pedulikan adalah kesehatan dan kesejahteraan tetangga kita, terutama orang tua dan orang-orang yang rentan. Para pahlawan bukanlah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo atau Bruno Fernandes, tetapi para dokter, perawat, dan profesional kesehatan hebat yang mempertaruhkan hidup mereka sendiri dalam upaya tanpa lelah untuk melawan virus korona yang mematikan ini.

Namun, mungkin dengan sentuhan rasa bersalah, kami ingin menikmati drama harian yang disajikan oleh permainan yang kami semua sukai dan musim selesai. Sepakbola pada akhirnya akan dilanjutkan, meskipun tidak ada yang tahu kapan dan seberapa banyak lanskap akan berubah.

Misalnya, pemain yang absen karena cedera jangka panjang mungkin akan kembali ke puncak tertunda dari apa yang akan menjadi musim terpanjang yang pernah ada di Eropa, dengan contoh Liga Premier yang jelas seperti Tottenham Harry Kane dan Son Heung-Min dan Manchester United Marcus Rashford.

Kane, klub Inggris dan kapten negara serta jimat, akan kembali pada waktunya untuk euro yang semula direncanakan pada bulan Juni, tetapi apakah dia akan bugar dan tertarik? Diragukan. Sementara itu, cedera punggung Rashford mungkin membuatnya tersedia untuk seleksi di skuad Gareth Southgate. Sekarang turnamen telah ditunda selama setahun penuh, kedua pemain dapat menantikan peran penting (berdasarkan kemunduran lebih lanjut).

Demikian juga, penundaan, jika bukan alasan yang mengerikan untuk itu, dapat mendukung pemain muda yang sedang berkembang seperti Manchester City Phil Foden, Bukayo Saka di Arsenal, Reece James dari Chelsea dan Dominic Calvert-Lewin, yang telah menikmati musim terobosan di depan Everton. Euro 2020 kemungkinan akan datang terlalu cepat, tetapi sekarang keempat dan mungkin yang lain, termasuk striker remaja Manchester United Mason Greenwood, memiliki waktu 12 bulan untuk menjelaskan kasus mereka.

Sebaliknya, penundaan bisa berarti bahwa euro terlambat untuk beberapa pemain yang akan menjadi hore terakhir di sepakbola internasional musim panas ini, meskipun Anda sepenuhnya berharap Cristiano Ronaldo yang berusia 36 tahun masih membintangi Portugal.

Kapan pun aksi berlanjut, tidak ada keraguan bahwa Liverpool akan menjadi juara Inggris, meskipun akan memalukan jika pertandingan dimainkan secara tertutup dan para penggemar Anfield, yang telah menunggu begitu lama, tidak akan ada di sana untuk melihat .

Ada masalah logistik besar lainnya yang terkait dengan pengaktifan ulang yang tidak akan datang sebelum 30 April, terutama jika ternyata tidak mungkin untuk menyelesaikan luminer pada 30 Juni.

Setelah tanggal itu, 67 pemain Liga Premier tidak memiliki kontrak, dengan David Silva dari Manchester City dan Jan Vertonghen dari Tottenham hanya beberapa contoh penting. Mungkin kontrak darurat dapat dibuat, tetapi bagaimana jika mereka mengalami cedera serius selama lembur yang meniadakan langkah yang menguntungkan? Ini adalah keadaan yang kompleks. Semua pinjaman untuk seluruh musim berakhir pada akhir Juni; masalah khusus untuk klub kecil yang bisa kehilangan pemain penting.

Adalah tepat untuk menyelesaikan musim Liga Premier 2019-20 setelah penangguhan virus korona.

Sementara itu, setelah jeda yang begitu panjang tanpa aksi kompetitif, para pemain biasanya membutuhkan rejimen kebugaran pramusim dan permainan pemanasan untuk bersiap bermain, tetapi tentu tidak akan ada waktu yang mengarah pada peningkatan risiko cedera seperti beberapa tim diminta bermain setiap tiga hari untuk menyelesaikan musim.

Spurs, dengan kembalinya Kane, Son dan mungkin Moussa Sissoko, bisa menjadi penerima manfaat utama dalam perbandingan empat besar. Wolves, yang harus memainkan lebih banyak pertandingan daripada siapa pun, siap untuk lari. Chelsea bisa saja memiliki Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Tammy Abraham dan Christian Pulisic yang fit dan bersemangat. Selain itu, karena pertemuan besar dilarang, Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga mungkin tidak punya waktu untuk mendengar banding Manchester City terhadap larangan dua tahun mereka di Eropa, meningkatkan kemungkinan penangguhan UEFA dua tahun mereka ditunda.

Di bagian bawah, Aston Villa dapat secara signifikan didorong oleh kembalinya tokoh kunci John McGinn, sementara Bournemouth akhirnya dapat memanggil gelandang luar biasa mereka David Brooks, yang belum bermain dalam kampanye ini.

Rasanya seperti musim baru, tapi itu tidak akan – hanya, aftertaste sibuk yang lama di bawah langit musim panas. Tim yang terbang mungkin telah kehilangan mojo mereka setelah berbulan-bulan tidak aktif. Orang lain yang sedang berjuang dapat disegarkan secara mental dan menemukan formulir.

Terlepas dari semua hambatan, betapapun lama waktu yang dibutuhkan, itu adalah keputusan yang tepat untuk terus berjuang. Cara lain akan tenggelam dalam tangisan ketidakadilan, belum lagi kemungkinan tuntutan hukum. Satu-satunya tempat untuk menyelesaikan argumen sepakbola adalah di lapangan.

Kembalinya akan menjadi emosional dan kita hanya bisa berharap bahwa waktu tidak hanya terlalu jauh, tetapi semuanya kembali normal lebih cepat daripada yang kita semua takuti. Apa pun yang terjadi, kampanye 2019-20 ditakdirkan untuk turun dalam sejarah dengan tanda bintang di sebelahnya, menjelaskan alasan tragis mengapa butuh waktu lama untuk menyelesaikannya.

Tetap aman, semuanya.

(function() { var _fbq = window._fbq || (window._fbq = []); if (!_fbq.loaded) { var fbds = document.createElement('script'); fbds.async = true; fbds.src = "http://connect.facebook.net/en_US/fbds.js"; var s = document.getElementsByTagName('script')[0]; s.parentNode.insertBefore(fbds, s); _fbq.loaded = true; } _fbq.push(['addPixelId', '1587432981493230']); })(); window._fbq = window._fbq || []; window._fbq.push(['track', 'PixelInitialized', {}]);

$.ajax({ url: '//pixel.mathtag.com/event/js?mt_id=694557&mt_adid=137010&v1=&v2=&v3=&s1=&s2=&s3=', dataType: 'script', cache: true }); }

Tinggalkan komentar