Leeds berada di ambang menjadi orang pertama yang menandatangani kontrak dengan tim sejak kembali ke Liga Premier, setelah mencapai kesepakatan dengan Valencia tentang transfer striker Spanyol Rodrigo.

Klub La Liga mengumumkan di situsnya pada Selasa malam bahwa kesepakatan biaya sebesar £ 30 juta telah disepakati secara prinsip. Kondisi pribadi dan bantuan medis untuk pemain tersebut belum selesai.

Pemain berusia 29 tahun itu telah mencetak 59 gol dalam 220 pertandingan untuk Valencia, sejak bergabung dengan Benfica pada 2014, awalnya dipinjamkan dan akan meningkatkan striker Marcelo Biels menjelang musim pertama Leeds di kasta tertinggi Inggris setelah 16 tahun.

Sebuah pernyataan di situs resmi Valencia berbunyi: “Valencia CF mencapai kesepakatan awal dengan Leeds United FC Selasa ini tentang transfer Rodrigo Moreno, yang merugikan melengkapi semua dokumentasi dan formalitas lainnya dan lulus pemeriksaan medis wajib.

Valencia CF ingin mengucapkan terima kasih [Rodrigo] atas dedikasinya dan usahanya selama enam musim terakhir, “tambah Valencia dalam sebuah pernyataan.” Valencia mendoakan yang terbaik untuknya dalam fase baru dalam karir olahraganya. “

Rodrigo adalah kepergian profil tinggi terakhir di musim panas yang penuh badai untuk klub Spanyol. Awal bulan ini, pemain sayap Ferran Torres bergabung dengan Manchester City seharga £ 24,5 juta, sementara gelandang Dani Parejo dan Francis Coquelin bergabung dengan rival lokal Villarreal.

Sejauh ini di jendela ini, Leeds telah mengubah konspirasi untuk pinjaman Helder Costa dan Illan Meslier menjadi penawaran permanen dan mengembalikan Jack Harrison ke pinjaman City lainnya. Klub juga meningkatkan peringkat pemuda mereka ketika Joe Gelhardt, Charlie Allen dan Cody Drameh ditangkap.