Harry Maguire sangat ingin dipilih oleh Gareth Southgate di Inggris pada hari Selasa, yang akan menghadapi Islandia dan Denmark awal bulan depan, karena dia yakin dia dalam mood yang baik untuk bermain meskipun ada skandal seputar penangkapan dan persidangannya untuk “Serial cedera tubuh ”dan“ penghinaan berantai ”di Yunani.

Southgate terpaksa berpikir secara mendalam untuk menelepon Maguire, sebuah pilihan otomatis, di tengah drama di Mykonos pada Kamis malam ketika kapten Manchester United dan beberapa temannya bertengkar sengit dengan sekelompok turis di depan bar. Petugas polisi Yunani terlibat pada saat itu, dan Maguire diduga menyerang salah satu dari mereka. Dia menyangkal ini dan semua tuduhan.

Kisah Maguire memiliki putaran terakhir pada hari Senin, ketika diketahui bahwa setidaknya dua pejabat dinyatakan positif Covid-19 di sebuah gedung yang menampung ruang sidang di Syros, tempat pengacara pembela akan diadili pada hari Selasa.

Pemain tersebut diperkirakan tidak akan hadir pada persidangan, setelah dia harus meninggalkan Yunani setelah tampil di hadapan jaksa penuntut umum pada hari Sabtu. Dia akan diwakili oleh tim hukum. Kakak Maguire, Joe, juga seorang pemain sepak bola, ditangkap setelah perkelahian jalanan, bersama dengan orang ketiga yang digambarkan polisi sebagai teman, dan mereka juga berharap untuk membersihkan nama mereka.

Pada hari Senin, ada keraguan apakah persidangan akan dilakukan setelah pihak berwenang mengonfirmasi pengujian mendesak terhadap staf yang menggunakan lokasi ruang sidang.

Wakil Walikota Nikos Pitaoulis didiagnosis dengan Covid-19 bersama dengan direktur departemen keuangan kota. “Ruang sidang terletak di lantai dasar gedung tempat balai kota berada dan di mana dua orang dites positif terkena virus,” kata seorang sumber lokal kepada Guardian. “Organisasi Kesehatan Masyarakat Nasional telah memutuskan bahwa setiap karyawan harus dites sekarang, jadi kemungkinan besar sidang akan ditunda.”

Pengacara Maguir bersiap mengantisipasi sidang akan dilanjutkan sesuai jadwal.

Polisi di Mykonos, yang dipanggil untuk membubarkan pertengkaran tersebut, awalnya menuduh Maguire dan dua orang lainnya melakukan “kekerasan terhadap pejabat, ketidaktaatan, mencederai tubuh, menghina dan mencoba menyuap seorang pejabat” – setelah diduga berusaha melawan penangkapan. Mereka membuat pernyataan ini sebelum Maguire berada di hadapan jaksa.

Tuduhan menerima suap dibatalkan ketika pengacara pembela berpendapat bahwa polisi salah menafsirkan upaya Maguire untuk mengetahui kemungkinan denda menurut hukum Yunani. Tuduhan yang dihadapi Maguire adalah pelanggaran ringan dan bukan tuntutan pidana yang lebih serius. Maguire menyangkal semuanya.

Di bawah hukum pidana Yunani, kejahatan pelanggaran ringan dapat diubah menjadi denda jika terbukti bersalah, dan terdakwa diizinkan membayar denda sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mengurangi kepadatan penjara. Jika Maguire dinyatakan bersalah oleh panel tiga hakim di Syros, dia bisa pergi ke pengadilan banding.

Southgate, yang selalu disibukkan dengan kecurigaan ketika salah satu pemainnya menarik perhatian yang tidak diinginkan pada diri mereka sendiri, memiliki sejumlah dilema lain yang harus dipertimbangkan sebelum menunjuk skuadnya pada pukul 2 siang untuk pertandingan 5 dan 8 September.

Ada kekhawatiran logistik di mana para pemainnya sedang berlibur dan apakah tujuan mana pun akan mempertaruhkan mereka untuk tes virus korona positif atau mereka akan memerlukan masa karantina.

Fiver: Daftar dan Anda akan menerima email sepak bola harian kami.

Terungkap, misalnya, bahwa Raheem Sterling, seorang pemain sayap Manchester City, menghadiri perayaan ulang tahun ke-34 Usain Bolt di Jamaika; Sekrup tersebut dapat mengisolasi sendiri setelah melakukan uji Covid-19. Sterling mungkin perlu diuji sekembalinya ke Inggris.

Ada ketegangan dengan klub, terutama Manchester United, Manchester City dan Chelsea – yang mengakhiri musim pada 16, 15 dan 8 Agustus karena keikutsertaan di kompetisi Eropa – berapa menit pemain mereka harus bermain. Jendela datang pada waktu yang tidak biasa sebelum musim Liga Premier dimulai. Dan ada pertanyaan tentang keseimbangan detasemen; dengan kata lain, apakah Southgate membutuhkan lebih banyak pemuda dalam darahnya atau tetap berpegang pada pemain mapan.

Southgate diperkirakan akan melakukan panggilan pertama ke kota Phil Foden, sementara pemikirannya juga mencakup Jack Grealish dan Aston Villa, Mason Greenwood dari United. City Kyle Walker bisa ditarik kembali. Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Ben Chilwell dan Luke Shaw cedera.