Ulasan

Arsenal biasanya bermain 4-4-3, dan Leah Williamson dan Jen Beattie adalah gelandang, dan keduanya bisa bermain di tengah untuk kenyamanan dalam penguasaan bola. Joe Montemurro suka mendorong dengan keras ke belakang. Lisa Evans dan Katie McCabe bermain di sana musim lalu dan memasang nama mereka di sayap yang salah.

Di tengah lapangan, Lia Wälti berlabuh dengan Jordan Nobbs dan Kim Little di depannya saat mereka menyerang nomor 8. Saat mereka berada di bawah tekanan, Little menurunkan ke belakang dan membentuk sumbu ganda dengan Wälti karena dia bisa menjaga bola di ruang sempit. Nobbs adalah seorang gelandang all-action yang menawarkan ancaman gol.

Dalam bidang serangan, Vivianne Miedema adalah pemain paling dikenal di tim Arsenal dan salah satu ancaman gol terbesar di dunia sepakbola. Namun, tujuannya hanyalah sebagian dari permainannya. Dia suka menjauh dari garis depan dan membenamkan dirinya di posisi nomor 10, memungkinkan orang-orang seperti Nobbs, Little dan Van de Donk untuk memasuki area tersebut.

Arsenal adalah tim yang mencoba mendominasi penguasaan bola; mereka sabar dengan bola, dengan para pemain memutar posisi. “Pemain harus memahami ruang dan rotasinya, jadi ketika kami menyerahkan bola, selalu ada kemungkinan pemain menerima segera dan kami telah menyalin fase kedua dan ketiga dari permainan,” kata Montemurro.

Pemain apa yang mereka miliki ditandatangani musim panas ini dan dapatkah itu digunakan dari perempat final?

Bek kiri Australia Steph Catley ditambahkan dari Melbourne City. Dia pernah bermain di bawah Montemurra dan dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia. Kiper Lydia Williams juga berasal dari Melbourne City, sedangkan Swiss Noela sudah dewasa Maritz tiba setelah tujuh tahun penuh trofi di Wolfsburg. Bermain di posisi apa pun dengan punggung atau sayap mana pun. Pemain internasional Swiss berusia dua puluh lima tahun Malin Gut juga telah dikontrak untuk menggantikan rekan setim internasional Leo Wälti sebagai gelandang bertahan.

Joe Montemurro sedang berlatih.



Joe Montemurro sedang berlatih. Foto: David Price / Arsenal FC / Getty Images

Kepala pelatih

Montemurro bergabung dengan Arsenal pada Desember 2017 setelah memegang beberapa peran kepelatihan dengan tim pria dan wanita Melbourne City. Dia adalah pendukung total football berdasarkan operan pendek dan rotasi posisi dalam serangan. “Semakin sedikit lawan yang dimiliki bola Anda, semakin sedikit saya yang bisa menyakiti Anda,” katanya. Dia juga suka membuat spesifikasi untuk setiap lawan dan suka memecahkan masalah taktis dalam permainan. Asistennya, Aaron D’Antino, adalah pakar analisis video.

Pemain bintang

Mereka jauh dari satu tim dengan satu wanita, tetapi Vivianne Miedema tidak diragukan lagi adalah seorang bintang. Dia memecahkan rekor pencetak gol Belanda pada usia 22 dan memenangkan Sepatu Emas WSL dalam dua musim terakhir. Dia juga pemain kreatif berbakat, memberikan lebih banyak assist daripada pemain lain di liga musim lalu. Dia tampak meluncur melintasi lapangan dan menikmati bekerja di luar area penalti sebanyak dia menikmati bekerja di dalamnya.

Vivianne Miedema sekali lagi akan menjadi kunci Arsenal.



Vivianne Miedema sekali lagi akan menjadi kunci Arsenal. Foto: Julian Finney / UEFA / Getty Images

Tahukah kamu?

Ayah Jen Beattie, John, adalah pemain internasional rugbi Skotlandia pada 1980-an [her brother Johnnie is a recently retired professional rugby player, too], Dia memimpin melawan Argentina di Parc des Princes musim panas lalu di Piala Dunia – John mencoba untuk Skotlandia melawan Prancis di ujung yang sama di lapangan yang sama pada tahun 1987.

Siapa yang bisa mengejutkan semua orang di Spanyol?

Striker Australia Caitlin Foord ditandatangani pada Februari tetapi berhasil bermain hanya dua kali sebelum penutupan. Seorang pemain berpengalaman, dia sekarang ingin menonjol di Eropa: “Dia sedikit berbeda dari beberapa pemain kami, dia sangat kuat di sepertiga terakhir,” kata Montemurro.

Apa sebenarnya tujuan Arsenal di WCL?

Arsenal harus memenangkan turnamen untuk lolos ke kompetisi musim depan. Mereka sama sekali bukan favorit yang diberikan Lyon dan Wolfsburg, tetapi mereka benar-benar bertujuan untuk memenangkan turnamen di Spanyol. Perempat final hari Sabtu dengan PSG bisa berjalan baik.

Silsilah Eropa

Arsenal masih menjadi satu-satunya tim Inggris yang memenangkan turnamen pada 2006-07. Ini adalah pertama kalinya mereka berada di Liga Champions sejak 2014 dan meskipun mereka tidak memiliki silsilah Lyon atau Wolfsburg, mereka telah bermain di lebih banyak perempat final Liga Champions daripada tim lain.