Bisakah Anda pergi bekerja setelah sakelar selesai? Ini semua adalah pekerjaan yang dapat dibuka kembali mulai 2 Juni, HTPS


Pekerja kantor melihat mereka melintasi Robinson Road di CBD kosong selama istirahat pada 28 April 2020.
The Straits Times

Akhir dari pemutus sirkuit Singapura semakin dekat, tetapi pemerintah telah mengindikasikan bahwa banyak dari batasannya akan terus berlaku untuk keselamatan masyarakat.

Pada hari Selasa (19 Mei), kelompok kerja untuk multiministry mengatakan bahwa meskipun telah memutuskan untuk mengizinkan peralihan berakhir pada 1 Juni, operasi bisnis dan kegiatan sosial dapat dilanjutkan secara bertahap hanya dalam tiga fase.

Dia juga memperingatkan bahwa dengan lebih banyak kegiatan dan interaksi, Singapura “kemungkinan akan tumbuh dalam kasus-kasus baru di masyarakat.”

“Yang paling penting adalah kemampuan kami untuk dengan cepat mendeteksi dan membatasi kasus-kasus ini dan mencegah pembentukan kelompok besar,” kata kelompok kerja itu, seraya menambahkan bahwa pembukaan kembali tidak berarti kembali hidup seperti sebelum pandemi.

Sebagai bagian dari fase pertama, yang dimulai pada 2 Juni, pembukaan kembali akan melibatkan penghapusan langkah-langkah yang berlaku untuk kegiatan ekonomi yang tidak menimbulkan risiko tinggi penularan Covid-19.

“Semua orang harus terus meninggalkan rumah mereka hanya untuk kegiatan dasar dan mengenakan topeng saat melakukannya. “Karena orang tua adalah kelompok yang sangat rentan, mereka harus terus tinggal di rumah selama mungkin,” kata kelompok kerja itu.

Karyawan masih perlu bekerja sebanyak mungkin dari rumah

Selain perusahaan utama yang sudah beroperasi selama pemutus, perusahaan yang beroperasi di pengaturan dengan risiko transmisi yang lebih rendah juga akan dapat melanjutkan operasi mulai 2 Juni.

Namun, kelompok kerja mengatakan bahwa telekomunikasi masih harus diterima sepenuhnya, dan karyawan harus pergi ke kantor “hanya di tempat yang jelas diperlukan.”

Pengusaha juga harus menerapkan dan menerapkan langkah-langkah manajemen tempat kerja yang aman, dan karyawan harus benar-benar mematuhinya, tambahnya. Tempat kerja di mana aturan tidak diikuti akan ditutup.

Bisnis dengan risiko penularan yang lebih rendah mencakup sebagian besar perusahaan manufaktur, layanan kendaraan bermotor, layanan jantung udara, layanan hewan peliharaan dasar, toko buku sekolah, dan toko seragam sekolah. Penata rambut juga dapat mulai menawarkan semua layanan tata rambut di luar gaya rambut dasar.

Itu tidak termasuk sebagian besar outlet ritel dan banyak layanan pribadi. Makan malam di restoran juga belum diizinkan di tahap pertama.

Berikut adalah daftar lengkap jenis bisnis yang dapat membuka kembali pekerjaan mereka setelah pemutus berakhir.

Kementerian Perdagangan dan Industri

Anda juga dapat memeriksa apakah tempat kerja Anda diizinkan untuk dibuka pada 2 Juni melalui situs web ini.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *