Bhayangkara terpana oleh PSM untuk meledakkan perlombaan gelar Indonesia terbuka

Robert Alberts PSM Makassar meniup perburuan gelar Indonesia terbuka lebar pada Kamis malam dengan kemenangan 2-0 di kandang pemimpin Liga 1 Bhayangkara.

Dengan sisa empat pertandingan musim ini, tim Sulawesi berada di posisi kedua, satu poin di belakang Bhayangkara, yang sekarang kehilangan dua pertandingan liga berturut-turut, tepat saat gelar pertama hampir berakhir.

Kedua gol datang di awal babak kedua dan keduanya datang dari sudut.

Wiljan Pluim membuka skor tiga menit setelah restart. Gelandang Belanda bereaksi cepat terhadap pos pendek dan menempatkan hak Zulham Zamrun di gawangnya.

Hanya dua menit kemudian, PSM memperluas keunggulan mereka dari sudut yang berbeda. Kali ini, di sisi lain, adalah ketika sundulan Steven Paulle menghindari pembela tuan rumah untuk berguling melintasi garis.

Para pemimpin berjuang untuk kembali ke permainan. Ilham Armaiyn datang paling dekat ke tim tuan rumah ketika pemain pengganti itu menembak melewati mistar dengan 10 menit lagi.

Kemenangan itu menghidupkan kembali harapan gelar PSM. Para pemimpin awal musim, dilatih oleh mantan S.League dan bos Liga Super Malaysia Alberts, hanya satu poin dari langkah,

“Kami telah melihat bagaimana Bhayangkara bermain sebelum pertandingan dan kami tampil dengan baik,” kata Alberts. “Kedua gol datang dari set piece, tetapi kami ingin mencetak sesering mungkin.”

Hasilnya adalah pukulan besar bagi Bhayangkara, meskipun pelatih Inggris Simon McMenemy membantah bahwa tim tersebut bergoyang-goyang dengan gelar di ujung jari mereka.

“Kami bermain bagus, memiliki banyak penguasaan bola, tetapi tidak bisa mencetak gol,” kata McMenemy. “Sangat mengecewakan kehilangan karena dua set piece, tetapi masih ada empat pertandingan lagi dan kami berada dalam posisi yang baik.”

Bos Belanda PSM Robert Alberts, kiri, adalah bos pemenang gelar di Indonesia, Singapura dan Malaysia.

Judul harapan Madura United memudar lebih lanjut berkat hasil imbang 0-0 di Persib Bandung.

Madura di tempat kelima, empat poin dari kecepatan, sementara pengeluaran besar Persib merana di tempat kesebelas. Madura masih memiliki kesempatan untuk kembali ke perburuan gelar saat mereka menjamu Bhayangkara pada hari Senin.

Di tempat lain, Mitra Kukar menang 2-1 Sperma Padang sementara Kalimantan dikalahkan Persela 4-2.

Bali United dapat pergi ke tempat kedua di atas PSM pada hari Jumat dengan kemenangan melawan PS TNI.

Pakar Asia John Duerden adalah penulis Lions and Tigers: Story of Football di Singapura dan Malaysia. Twitter: @JohnnyDuerden.

(function() { var _fbq = window._fbq || (window._fbq = []); if (!_fbq.loaded) { var fbds = document.createElement('script'); fbds.async = true; fbds.src = "http://connect.facebook.net/en_US/fbds.js"; var s = document.getElementsByTagName('script')[0]; s.parentNode.insertBefore(fbds, s); _fbq.loaded = true; } _fbq.push(['addPixelId', '1587432981493230']); })(); window._fbq = window._fbq || []; window._fbq.push(['track', 'PixelInitialized', {}]);

$.ajax({ url: '//pixel.mathtag.com/event/js?mt_id=694557&mt_adid=137010&v1=&v2=&v3=&s1=&s2=&s3=', dataType: 'script', cache: true }); }

Tinggalkan komentar