Berapa biaya CPU Anda per game?

Dengan pemikiran itu, apakah chip 4-core seperti AMD Ryzen 3 3300X AMD masih cukup kuat untuk mengambil frame tinggi dalam game modern, dengan studio besar? Atau melihatnya dengan cara lain; Intel mengklaim bahwa i9-10900K adalah chip tercepat yang dapat Anda beli untuk bermain game, tetapi seberapa besar perbedaannya?

Kami mencari chip dari Intel dan AMD, dan membangun sistem pengujian baru untuk ditemukan. Selain beberapa kriteria sintetis, kami menguji War Gears 5, Shadow of the Tomb Raider, dan Red Dead Redemption 2. Kami ditunjukkan standar dengan resolusi 1920 x 1080, dalam parameter grafik rendah dan tinggi, dan sekali lagi dengan resolusi 4K dengan pengaturan tinggi. Anda dapat melihat hasil lengkap dalam video, tetapi sementara i9-10900K jelas lebih cepat, 3300X masih mencapai lebih dari 100FPS di kedua War Gears 5 dan Shadow of the Tomb Raider pada 1080p dengan pengaturan kualitas maksimum. Dalam 4K, perbedaannya hampir menguap, dan kedua chip itu berada dalam beberapa frame satu sama lain.

Ini berkaitan dengan sifat “GPU terhubung” pada banyak game. Game umumnya lebih mengandalkan GPU untuk kinerja, tetapi dalam pengaturan kualitas yang lebih rendah, di mana GPU dapat memberikan lebih banyak frame, CPU akhirnya bekerja lebih keras dengan memindahkan data di sekitarnya dan berusaha untuk terus berjalan. Di sini, CPU yang lebih cepat dapat membuat perbedaan, tetapi dengan resolusi atau kualitas yang lebih tinggi, di mana GPU tidak dapat membuat bingkai secepat mungkin, kinerja CPU kurang penting.

Tentu saja, kekuatan CPU penting untuk beban kerja selain untuk bermain game, dan i9-10900k jauh lebih cepat dalam situasi tertentu, termasuk memberikan video 4K hampir dua kali lebih cepat dari 3300X dengan Handbrake.

Intel mungkin telah menciptakan chip game terbaik yang dapat Anda beli, tetapi jika Anda membangun PC gaming, kecuali Anda bertujuan untuk frame ultra-tinggi di atas segalanya, Anda mungkin lebih baik meletakkan uang itu dengan benar. GPU yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *